Keblinger

Keblinger

Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini Saat Bermain Game

| Senin, 22 Mei 2017

Pada masa sekarang ini bermain game sepertinya sudah menjadi kebutuhuhan bagi kebanyakan orang. Bermain game di gadget menurut sebagian orang dapat menghilangkan lelah atau stres setelah bekerja seharian. Akan tetapi terlalu larut dan keasikan dalam bermain game hingga lupa waktu dapat menimbulkan hal negatif bagi kita, radiasi yang dipancarkan oleh pencahayaan layar gadget atau PC yang kita mainkan akan membuat kesehatan terganggu seperti mata menjadi cepat rusak, dan lainnya.
Mengusap mata saat menatap layar Gadget atau PC merupakan salah satu gejala mata mengalami kelelahan saat bekerja. Berikut tips bermain game agar kesehatan tetap terjaga :

1. Atur jarak pandang
Mengatur jarak pandang mata dengan layar, berilah jarak antar mata dan layar minimal 30 Centimeter.dengan begini radiasi yang ditimbulkan oleh layar Gadget/PC dapat berkurang,

2. Sesuaikan Pencahayaan Dengan Ruangan
Menyesuaikan pencahayaan layar gadget atau PC bukanlah hal yang sulit, apabila bermain diruangan yang memiliki pencahayaan kurang sebaiknya membuat pencahayaannya seminimal mungkin, apabila menyetel pencahayaan yang terang dalam ruangan gelap mata akan sangat mudah perih saat menatapnya.

3. Jangan Terlalu fokus Pada Layar
Salah satu hal yang menyebabkan mata mudah rusak adalah kebiasaan kita yang terlalu fokus padda saat melihat layar, bagi sebagian orang yang sangat hobi bermain game biasanya selalu fokus pada game yang dimainkan, hingga lupa keadaan sekitar. Agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, biasakan melihat keadaan sekitar sesekali. Hal ini juga bermanfaat agar mata menjadi segar kembali.

4. Hindari bermain game terlalu lama
Bermain game terlalu lama dapat mengganggu kesehatan, seperti kesehatan kulit, tubuh dan mata. Apabila readers ingin bermain game untuk waktu yang lama lebih baik membagi waktunya, seperti bermain 10 menit dan berhenti untuk beberapa menit berikutnya agar menyegarkan kembali tangan, mata, atau leher yang pegar saat bermain.

5. Pelajari dan cari tips
Mempelajari game yang dimainkan merupakan trik paling jitu untuk bermain game, pasalnya bila kita hanya bermain game tanpa tau aturan dan triknya maka game yang kita mainkan terkesan sia-sia. Memperbanyak membaca tips dan trik bermain game dari forum resmi, panduan online, atau artikel terkait akan sangat membantu readers.

Sekian tips dari Aveola.blogsspot.com semoga bermanfaat. Bila ada yang kurang silahkan tambahkan di kolom komentar. Salam Gamers !!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Berbagi Hal Menarik Blogger Template by Dzignine